Tanda-tanda Hamil Muda

Tanda-tanda Hamil Muda - Tidak semua orang mengenali tanda-tanda hamil dengan baik apalagi mereka yang baru pernah mengalaminya. Mengetahui tanda-tandanya pada awal kehamilan seperti satu minggu pertama tentu tidaklah mudah dilakukan. Tanda seperti terlambat datang bulan dan mual adalah yang paling sering terjadi, namun ini bukanlah sebuah kepastian, karena orang yang hamil pastilah terlambat datang bulan tapi orang yang terlambat datang bulan tidaklah selalu hamil.

Jadi anda perlu jeli untuk mengetahui tanda-tanda kehamilan pada satu minggu pertama kehamilan. Selain itu, melihat berbagai aspek juga bisa membantu anda hingga kesimpulan bahwa anda memang tengah hamil muda. Ingin tahu tanda-tanda apa saja yang mengindikasikan hamil muda?

Tanda-tanda Hamil Muda

Dan berikut inilah tanda-tanda fisik secara non medis yang bisa anda kenali saat hamil muda. Pertama, adanya bercak darah yang terjadi karena implantasi Bercak ini biasanya jauh lebih sedikit jika dibandingkan pada saat anda datang bulan, jadi anda bisa membedakan mana bercak darah akibat implatansi dan akibat datang bulan.

Tanda-tanda hamil muda berikutnya adalah kram perut. Umumnya pada awal minggu-minggu kehamilan anda akan mengalami pertanda yang satu ini. Jika anda merasakan kram perut atau sakit perut, anda bisa curiga bahwa itu adalah pertanda hamil. Sama seperti tanda yang pertama, kram perut ini juga merupakan akibat dari implantansi janin yang menuju dinding rahim.

Berikutnya adalah perubahan payudara. Perubahan payudara inilah yang biasanya paling mudah terlihat dibanding dengan perubahan fisik lainnya pada satu minggu kehamilan. Umumnya, payudara wanita akan membengkak atau membesar saat hamil muda. Selain itu, payudaya akan menjadi lebih sensitive saat tersentuh dan terkadang akan timbul juga rasa nyeri serta rasa tidak nyaman.

Selain itu, bagian tersebut juga akan terasa gatal saat awal kehamilan. Tanda-tanda hamil berikutnya adalah yang tentu terjadi pada semua wanita yang sedang hamil, yaitu telat haid. Karena sel telur telah dibuahi maka tubuh tidak akan memproduksi sel telur baru lagi selama masa kehamilan. Oleh karena itu, anda tidak akan mengalami haid selama masa kehamilan.

Tanda-tanda lainnya adalah mual dan muntah. Meski tidak semua wanita yang hamil muda mengalami mual dan muntah, namun pertanda ini adalah salah satu yang paling umum terjadi pada wanita yang hamil di masa satu minggu pertama. Mual dan muntah ini umumnya datang pada saat pagi hari karena itu sering juga disebut dengan morning sickness.

Selanjutnya, sering buang air kecil merupakan tanda-tanda kehamilan pada satu minggu pertama juga. Hal ini terjadi karena peluasan rahim mengakibatkan kandung kemih tertekan dan membuat ibu hamil menjadi sering buang air kecil. Tanda-tanda hamil yang terakhir adalah mudah lelah. Umumnya ibu yang hamil muda mudah lelah bahkan setelah aktivitas ringan sekalipun.