Tanda Kehamilan Di Minggu Pertama

Tanda Kehamilan Di Minggu Pertama

Tanda Kehamilan Di Minggu Pertama - Menanti datangnya buah hati tentu adalah saat yang paling mendebarkan yang dialami oleh setiap pasangan. Wanita memiliki siklus bulanan yang berbeda-beda, dan terkadang tidak tahu bahwa mereka telah memasuki kehamilan minggu pertama sehingga tidak jarang ada pasangan yang hampir tiap hari melakukan uji kehamilan dengan test pack agar tidak terlewatkan saat-saat buah hati datang dalam kandungan.


Seperti yang sudah kita ketahui, kehamilan pada minggu pertama tidak terlalu menonjol dan tidak disertai dengan perubahan fisik yang signifikan sehingga kadang terlewatkan. tapi walaupun tidak ada perubahan fisik, ada beberapa perubahan di dalam tubuh yang sebenarnya terjadi dan bisa kita lihat sebagai tanda kehamilan di minggu pertama.

Pada umumnya, wanita yang sedang hamil di minggu pertama akan mengalami penurunan kondisi fisik yang ditandai dengan kelelahan yang tinggi sekalipun mereka tampak sehat. Bahkan tidak jarang kelelahan ini dapat mengakibatkan pingsan dikarenakan tekanan darah yang cenderung rendah. Tanda lainnya yang dapat dilihat adalah rasa mual yang sering muncul tiba-tiba, perut wanita hamil pada umumnya rentan akan rasa mual dan terasa tidak enak untuk makan.

Adapun tanda lainnya yang dapat dilihat adalah wanita hamil akan lebih sering buang air kecil, hal ini disebabkan oleh adanya pembesaran rahim yang mempersiapkan pertumbuhan janin di dalamnya sehingga akan sedikit mendorong kandung kemih, menyebabkan wanita hamil terlihat lebih sering buang air kecil. Terkadang hal ini juga disertai dengan adanya keseringan untuk “buang gas”, namun yang perlu diperhatikan adalah sembelit yang pada umumnya juga akan datang menyertai gejala “buang gas” sehingga sangat disarankan untuk para wanita hamil agar mengkonsumsi makanan yang kaya serat seperti sayuran dan mengurangi makanan pedas.

Tentunya ada beberapa tanda yang tidak bisa diamati oleh orang lain dan hanya bisa dirasakan oleh wanita hamil sendiri. Salah satu tanda tersebut adalah adanya rasa sensitif pada payudara wanita sehingga terasa semakin besar tapi akan terasa sakit dan nyeri apabila terkena sentuhan. Hal ini tentu menandakan bahwa organ tubuh ini akan mulai memproduksi air susu untuk calon ibu.

Diatas tadi mungkin hanya sedikit dari tanda-tanda kehamilan awal pada wanita hamil. Tentu tiap pasangan tetap harus rutin memeriksakan kondisi fisik dan kandungan ke dokter dan jangan lupa untuk terus menjaga kondisi, karena kehamilan dapat terjadi sewaktu-waktu sehingga usahakan kondisi fisik juga selalu prima untuk menyambut kehadiran sang buah hati. Semoga bermanfaat.